4 Tips Dasar Dalam Memilih dan Membeli Popok yang Tepat untuk Anak

Menjadi orangtua yang memiliki anak berusia balita memang penuh rasa nano-nano. Apapun dilakukan untuk menjaga dan melindungi anak semaksimal mungkin. Apalagi pada usia balita ini anak belum bisa menjaga dirinya, jadi memang orangtua lah yang harus memberikan andil besar dalam masa pertumbuhan dan perkembangan si kecil. Bahkan, jika dulu hanya sering melihat orang lain membeli popok, kini Anda sendiri yang harus rajin pergi ke toko yang jual Drypers.

Memilih Popok untuk Anak

Tidak cukup sampai di situ, Anda masih harus dihadapkan dengan banyaknya produk popok yang berjejeran di etalase toko. Tidak ada satu pun merk yang menampilkan kekurangan produk yang mereka jual. Alhasil, Anda pun dibuat bingung harus memilih yang mana. Ini lumrah, apalagi jika Anda merupakan orangtua baru dengan satu anak. Agar tidak salah memilih, berikut tips yang bisa Anda terapkan saat memilih popok sekali pakai untuk anak.

  • Pilih popok sesuai ukuran

Anda akan menemukan popok dengan berbagai ukuran. Mulai dari ukuran S, M, L, hingga XXL. Supaya Anda tidak salah memilih ukuran, pastikan Anda tahu betul berapa berat badan si kecil. Dengan mengetahui berat badan si kecil, Anda bisa memilih popok dengan mudah karena cukup menyesuaikannya dengan variasi ukuran yang tersedia.

Hindari memilih popok yang terlalu kecil sehingga membuat anak tidak nyaman dan memungkinkan munculnya iritasi karena kulit akan mudah bergesekkan dengan popok.

  • Pilih popok yang kandungan bahannya aman

Perlu diketahui bahwa tidak semua produk popok bayi yang dijual di pasaran memiliki kualitas yang bagus. Untuk itu cermatlah dalam memilihnya. Usahakan memilih popok yang tidak mengandung bahan pewangi karena bahan ini bisa memicu munculnya iritasi. Agar lebih tenang dan meyakinkan saat memilih dan membeli popok ini, sebaiknya Anda membelinya di toko jual Drypers yang recommended.

  • Pilih popok yang berpori

Penggunaan popok bayi secara terus-menerus memungkinkan kulit menjadi lembab karena area kulit tertutup popok. Jika dibiarkan, hal ini juga memicu adanya ruam popok. Guna menghindari risiko ini, Anda sebaiknya memilih popok yang berpori. Pori-pori pada popok ini akan membuat sirkulasi udara lebih lancar sehingga kulit bisa bernapas sekalipun tertutup oleh popok.

  • Pilih popok dengan daya serap tinggi

Salah satu alasan kenapa popok dipilih adalah karena daya serapnya tinggi. Memang sih tidak semua popok menawarkan kelebihan yang satu ini. Oleh karena itu Anda disarankan memilih popok yang lapisan intinya terbuat dari Absorbent Gelling Material (AGM).

Itulah beberapa tips dasar yang perlu Anda perhatikan dalam memilih dan membeli popok untuk buah hati tercinta. Jika tidak ingin dilema dalam memilih popok bayi, Anda bisa meminta rekomendasi toko yang jual Drypers dari keluarga maupun teman yang lebih berpengalaman.